Senin, 16 September 2019

PENGUSAHA INDONESIA YANG SUKSES DI USIA MUDA, INSPIRATIF!


Mendapatkan sukses di umur muda bukan mustahil, baca cerita beberapa entrepreneur muda inspirasional pilihan Mister!
Jadi entrepreneur sukses pasti bukan masalah mudah, ditambah lagi mendapatkan sukses di umur muda. Ditambah lagi sekarang kompetisi makin tinggi serta ketat. Banyak pengorbanan serta halangan yang perlu dilewati. Tetapi itu semua bukan mustahil gan. Asal kamu ingin berupaya, usaha keras, serta mempunyai sikap tidak mudah menyerah, kamu tentu dapat mendapatkan sukses di umur muda! andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Nah, agar kamu di inspirasi, Mister sudah pilihin 5 figur entrepreneur yang sukses sukses di umur muda. Ingin tahu siapa saja serta bagaimana kisahnya? Baca ceritanya berikut ini ya gan!


1. Nadiem Makarim
Siapa sich yang tidak mengenal sama Nadiem Makarim? Entrepreneur muda yang sukses dengan GOJEK, tech startup ternamanya ini sudah meniti upayanya semenjak 2011. Bermula dari skema yang simpel, GOJEK berkembang cepat sesudah peluncuran aplikasinya pada 2015 serta terus meningkatkan servicenya dari tahun ke tahun. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Pria yang mengenyam pendidikan Master di Harvard Business School ini sukses mendatangkan pergantian di dunia transportasi Indonesia. Lebih jauh kembali, beberapa service yang terpadu dengan service ojek juga mempermudah beberapa orang. Sekarang, GO-JEK jadi satu diantara perusahaan startup yang bertitel “Decacorn” alias mempunyai nilai valuasi lebih dari US$ 10 miliar, bagus kan gan!


2. William Tanuwijaya
Tokopedia salah satu perusahaan startup “Unicorn” yang merajai e-commerce Tanah Air. Hadirnya benar-benar menolong warga Indonesia, baik dari bagian penjual atau customer. Beberapa feature serta pengembangan yang didatangkan oleh Tokopedia membuat transaksi online jadi makin gampang, aman, serta tentu saja makin memberi keyakinan pada beberapa orang.

Tetapi siapa kira, bila bos Tokopedia dahulu sudah sempat jadi penjaga warnet? Ya, William Tanuwijaya mengawalinya dari 0. Idenya lahir dari jumlahnya persoalan transaksi jual beli online. Lulusan Kampus Bina Nusantara ini tidak mudah menyerah walau banyak investor yang menampik idenya. Karena kerja kerasnya, perlahan-lahan Tokopedia mendapatkan keyakinan serta banyak memperoleh suntikan dana dari perusahaan-perusahaan besar. Sekarang, dianya nikmati kerja hasil kerasnya serta sukses sukses di umur muda.


3. Edward Tirtanata
Kamu semua tentu senang ngopi kan gan? Kalau Mister sich harus, minimum satu gelas satu hari agar kerja atau nongkrong semakin asyik. Nah, saat ini kan trend sekali nih es kopi yang dapat kamu takeaway atau pesan melalui aplikasi ojek online. Kopi Masa lalu salah satu yang mendapatkan perhatian dari Mister nih gan. Masalahnya belum genap dua tahun bekerja, Kopi Masa lalu sudah banyak dibahas serta sebab beberapa nama produknya yang unik serta rasa-rasanya enak sekali!

Figur inspirasional dibalik nama Kopi Masa lalu diantaranya ialah Edward Tirtanata. Melalui pengembangan serta inspirasi briliannya dalam manfaatkan perubahan tehnologi, Kopi Masa lalu dapat tumbuh cepat dalam kompetisi usaha kopi yang demikian ketat di Indonesia. Edward meningkatkan basis aplikasi seluler yang sangat mungkin pemesanan dengan online untuk mempermudah customer. Karena usaha keras serta inspirasi briliannya, Edward didapuk jadi satu diantara entrepreneur yang sukses di umur muda gan!


4. Christian Rijanto
Siapa yang sudah pernah makan serta nongkrong di Sushi Groove atau The People’s Kafe? Atau seru-seruan di gigs internasional Djakarta Warehouse Proyek (DWP) serta WeTheFest? Siapa jika bukan Ismaya, perusahaan hospitality serta entertainment paling besar di Indonesia yang berada di belakangnya. Tetapi kamu tahu tidak gan siapa figur inspirasional yang berada di belakang nama besar Ismaya?

Ya, ia ialah Christian Rijanto, satu diantara entrepreneur Indonesia yang sukses di umur muda. Bermula dari kesukaannya di dunia musik serta kuliner ini memulai karirnya dengan membuat bar Blowfish yang terkenal. Perlahan-lahan tetapi tentu, entrepreneur yang memiliki pengalaman jadi karyawan di beberapa korporasi multinasional ini sukses memproses hobinya jadi perusahaan hospitality paling besar di Tanah Air. Kamu yang punya niat untuk memproses hobimu jadi suatu yang bermakna, figur ini pantas buat kamu contek gan!


5. Samuel Wongso
Figur entrepreneur paling akhir sebagai pilihan Mister kesempatan ini ialah Samuel Wongso. Dianya ialah generasi ke empat, penerus tahta dari dinasti Wong Hang Tailor, satu diantara usaha jas pria paling besar serta disegani di Indonesia. Wong Hang Tailor bertahan, serta terus berkembang sepanjang 75 tahun perjalanannya.

Walau tidak mengawali dari 0, menjaga serta meningkatkan usaha yang sudah berjalan dari generasi ke generasi tidak gampang gan! Faktanya melalui tangan Samuel Wongso, Wong Hang Tailor menyebar di 16 cabang di beberapa kota besar, bahkan juga memperlebar sayapnya ke Singapura. Pertemuan hangat serta diskusi dengan teratur bersama dengan bagian keluarga yang sudah memiliki pengalaman jadi satu diantara kunci kesuksesan.

Bagaimana gan, semoga kalian semua dapat di inspirasi serta jadi langka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar