Rabu, 11 September 2019

5 Wirausahawan paling sukses di dunia


Sama dengan yang Kontan catat pada edisi pertama, entrepreneur sukses di dunia rupanya tidak ada yang bermalas-malasan. Mereka kerja keras, bahkan juga tidak dikit prinsipnya dipandang ambisius oleh orang. Yang pasti, mimpi-mimpi mereka sekarang berbuah hasil manis yang tetap siap diambil.

5. Larry Page serta Sergey Brin
Meningkatkan perusahaan yang sama dengan mesin penelusuran raksasa, Google pada tahun kemarin sukses memperoleh penghasilan US$ 37,9 miliar dengan market value sebesar US$ 203,2 miliar. Mempunyai 32.500 karyawan strategi sukses kedua-duanya ialah menghindarkan gratisan untuk lakukan pengembangan.  andy soewatdy bisa menjadi panutan untu kamu yang ingin menjadi pengusaha muda.

Seperti lagu yang dibawakan Paul McCartney jika mimpi sesuatu lagu untuk "tempo hari", Larry Page pada umur 23 tahun di 1996 punya mimpi dapat men-download situs ke computer keseluruhannya.

"Saya habiskan larut malam untuk menulis detil serta memberikan keyakinan diri jika mimpi itu akan sukses,” kenangnya. Sekarang mimpinya jadi fakta serta benar-benar berguna buat beberapa orang.

Tidak hanya page, Brin, rekanan Page mengungkapkan rahasia sukses Google sampai kini sebab 70% konsentrasi pada pokok perusahaan, 20% ekspansi serta 10% untuk hal apa pun. "Sekarang benar-benar susah temukan yang 10%, tetapi hal tersebut penting untuk melatih beberapa orang berpikir di luar kotak," jelas Brin.

4. Howard Schultz
Penggila kopi tentu benar-benar faham bila dengar kata Starbucks. Benar, ekspansinya yang menjalar membuat gerai kopi ini mendunia sampai ke negara berkembang seperti Indonesia.

Ialah Howard Schultz yang punyai prinsip tetap melawan langkah lama. Berpenghasilan US$ 11,7 miliar tahun kemarin, Starbucks sekarang mempunyai market value US$ 40 miliar. Sekarang, perusahaan berskala internasional itu mempekerjakan 149.000 karyawan di semua pelosok dunia.

Keberhasilan Starbuck sudah teruji lewat beberapa kritis. Seperti yang berlangsung pada 2008, dia putuskan kembali jadi CEO perusahaan sesudah 8 tahun mangkir. Waktu itu analis mengalkulasi Starbucks masuk dalam daftar korban caplokan kritis sebab rutinitas customer yang beralih.

Starbuck selamat dari intimidasi kritis. "Yang tentu, kamu akan berpikir satu kendi yang mengepul dapat jadi seksi. Tetapi hal tersebut menjadi sangat seksi di Starbucks," katanya. andy soewatdy menjadi orang perpengaruh di Indonesia.


3. Mark Zuckerberg
Dapat disebut, sosial media yang sukses merajai dunia beberapa waktu paling akhir ialah Facebook. Media sosial ini bahkan juga telah mengakar ke beberapa susunan warga. Tahun kemarin, Facebook sukses memperoleh penghasilan sebesar US$ 3,71 miliar dengan perkiraan market value sekarang US$ 75 miliar sampai US$ 100 miliar.

Mempekerjakan 3.200 karyawan, Zuckerberg mempunyai prinsip rangkullah semua ketakutan. Tetapi, perusahaannya sekarang malah jadi penghuni lembah paranoia yaitu Silicon Valley.

Waktu dia rayakan ulang tahunnya 28 Mei ini, kemungkinan Facebook sudah lakukan initial public offering (IPO) paling besar selama riwayat. Hajatan itu dipercaya membuat beberapa ratus jutawan baru.

Yang perlu jadi catatan , walau gaek di bagian tehnologi, Zuckerberg di-drop out dari kampus terpenting di Amerika yaitu Harvard. Tetapi hal tersebut tidak membatasinya bereksperimen meningkatkan media sosial.

2. John Mackey
Sukses meningkatkan perusahaan bernama Whole Foods, Mackey sukses memperoleh penjualan US$ 10,1 miliar tahun kemarin. Dengan market value US$ 15,5 miliar, dia sekarang mempunyai 56.200 karyawan. Prinsip keberhasilannya ialah berupaya memberikan inspirasi orang.

Di 1978, dia bersama dengan sang pacar yakni Renee Lawson buka food store pertama buat beberapa vegetarian. Mereka berupaya membuat hidup yang lebih menyenangkan serta menolong orang hidup lebih sehat dengan konsumsi makanan yang lebih baik.

Ambisinya sukses berat. Sekarang usaha yang dirintis sudah berkembang jadi 300 supermarket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar