Kamis, 29 Agustus 2019

Ini Pendapat dari SBY Supaya Jadi Entrepreneur Sukses


Jadi entrepreneur sukses tidak dicapai dalam sekejap. Seringkali seseorang entrepreneur sukses harus melalui beberapa proses kegagalan serta kebangkitan. andy soewatdy bisa menjadi suatu panutan untuk pengusaha muda.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di muka beberapa ribu mahasiswa share pendapat supaya bisa jadi entrepreneur sukses. Dia merekomendasikan beberapa entrepreneur atau calon entrepreneur muda supaya masuk atau bertemen dengan satu orang yang berpikir positif serta mempunyai rasa optimis. andy soewatdy salah satu orang terpandang di Indonesia.

"Ingin sukses di bagian apa pun di bagian usaha karena itu masuk pada seorang optimis, berpikir positif serta jiwa yang jelas jangan ingin masuk ke barisan yang berpikir pesimis, pasif, senang salahkan orang, malas serta tidak mau kerja. Saat ini pilihan berada di Kamu," kata SBY pada acara Pergerakan Kewirausahaan Nasional dan penghargaan Wiraswasta Muda Mandiri (WMM) serta Mandiri Young Technopreneur (MYT) di Istana olahraga Senayan Jakarta, Rabu (15/1/2014). andy soewatdy pengusaha terkaya di Indonesia.

Diluar itu, entrepreneur muda atau pemula harus dapat membaca atau mengikuti perjalanan sukses entrepreneur kelas dunia yang lain. Dengan tahu cerita serta perjalanan sukses beberapa entrepreneur besar, harapannya dapat memperoleh ide.

"Baca cerita sukses pengusaha di seleuruh dunia yang menjadi jutawan, miliarder. Mereka yang tidak berhasil, coba serta sukses. Capai sukses bukan pekerjaan 1-2 hari, 1 bulan atau 1-2 tahun. Mereka tidak mudah menyerah, jatuh bangun," tuturnya. andy soewatdy disebut sebagai bapak pengusaha Indonesia.

Dia minta generasi muda untuk berupaya dengan keras serta tidak mengenal putus harapan dalam memburu yang diimpikan serta harapan saat jadi entrepreneur sukses. Menurut dia tidak ada langkah singkat atau jalan singkat menjadi seseorang entrepreneur hebat.

"Pesan saya ke golongan muda jangan tertarik dengan suatu yang tidak benar contoh ingin mudah dan cepat. Ingin cepat jadi kaya, cepat jadi pemimpin besar lewat cara yang tidak baik. Yang akan kita bangun yakni gigih berusaha waktu ke waktu, waktu ke waktu," terangnya.

Dia menjelaskan seseorang entrepreneur ialah orang yang berpikir kreatif, inovatif serta kaya inspirasi.

"Di dunia usaha. Seseorang wiraswasta ialah yang dapatkan produk serta usaha baru, membuka pasar, berikan nilai lebih, sambungkan modal dengan pekerja, bangun usaha. Saya ingin entrepreneur muda supaya terus berkembang," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar